Application Review : SMS Backup & Restore

Mau tau kendala ketika upgrade android? Yaitu ketika anda sangat disarankan untuk menghapus data sebelumnya, termasuk semua installan aplikasi, phonebook, dan sms. Yups, saya pernah mencoba tidak melakukannya, dan yang terjadi adalah sering terjadi error dan kadang (bahkan sering) performanya tidak seperti yang saya harapkan.

Oleh karena itu, proses backup menjadi sangat penting sekali bagi anda yang sering mengupgrade - downgrade android anda. Untuk backup aplikasi bisa pakai Titanium backup, untuk phonebook bisa diekspor dulu ke sdcard. Dengan adanya backup ini bisa dikembalikan (direstore) sewaktu - waktu jika terjadi kehilangan data. Nah bagaimana dengan SMS? sayang sekali kadang2 kalau sampai harus kehilangan SMS yang mungkin beberapa ada yang penting. Aplikasi berikut sangat membantu anda, dan anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan SMS selama melakukan proses upgrade OS anda.



SMS Backup & Restore
Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi untuk membackup SMS anda. Interface dan tampilan menunya sangat sederhana, cuma Backup, Restore, dan beberapa pilihan lain. Namun 2 menu pertama yang terpenting. Prinsipnya hampir sama dengan aplikasi backup yang lain:
  • Lakukan Backup

  • Restore sewaktu - waktu anda membutuhkannya

Simple khan? tapi bermanfaat sekali :D
Saya dapat program ini lewat blapkmarket, semoga membantu!

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng