Application Review : FPSE (serunya maen ps di android)

Masih ingat dengan maenan ini?
Hahaha,,kalo diinget2 dulu saya sangat mengidam-idamkan benda ini..bahkan saking kecanduannya, kebiasaan maen ps masih terbawa sampai kuliah,, Sekarangpun, kalau ada yang ngajak, pasti dengan senang hati saya terima tawarannya hehhee...dan sekarang,,impian itu menjadi nyata (bukan dapet psnya, tp saya bisa mainin gamenya via android--> via hp cuy)

Saya akan tunjukkan caranya bagaimana supaya android anda menjalankan game psx, let's get nostalgic dude :D
Yang anda butuhkan:
  • aplikasi fpse (cari di market, atau blapkmarket, atau emuparadise.me
  • file BIOS SCPH 1001 (download)
  • ROM game yang mau kita mainkan, bisa di donlot disini
Install fpse, copykan hasil donlotan ke sdcard, setting bios ke lokasi penyimpanan file bios di sdcard anda, sedangkan untuk settingan yang lain:
  • menu > setting > system > mdec acceleration dicentang, gte acceleration dicentang, fast booting dicentang, dualcore boost dicentang, boost mode jgn dicentang (ini justru membuat game PSX menjadi lag) *nb : kalo yang diatas udah ke centang sendiri biarin aja, skip tu next step ..
  • Sekarang back > video > framilimiter jgn dicentang, frameskip set up to 50 fps, frameskip fix jgn dicentang (katanya ini mempercepat tapi justru membuat game PSX terputus putus), fast draw dicentang.
Udah itu aja settingannya...sekarang untuk pripiuw:

Selamat Mencoba!!! :D

PENTING: Saya tidak menerima pertanyaan untuk sementara, karena kebanyakan yang saya alami, anda bertanya sebelum melakukan, that's not how the thing works, lakukan dulu baru tanya :)... Masa saya harus menjawab pertanyaan dengan membaca lagi tutorial yang saya share ini?? #mindtalk

"with android, we can do much more than using it for sending text message and making a phone call"

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng