Application Review : Instagram, Finally landed on Android

Pagi ini saya menerima email yang sangat bikin saya bergairah ketika membacanya. Inilah email tersebut:
email yang sangat simpel, sebuah notifikasi bahwa salah satu aplikasi pengolah foto, yang dulunya sangat dibanggakan oleh pengguna iOS, telah menyediakan versinya untuk Android dan siap di download.Tanpa pikir panjang, saya langsung menekan "Download now". Namun begitu masuk ke dalam Google Play, ada sebuah keterangan yang menyatakan bahwa device saya tidak cukup kompatibel untuk menjalankan aplikasi ini. WTH??

Tidak hilang akal, saya pun mengakses blapkmarket.com, salah satu situs yang menyediakan versi .apk sebuah aplikasi tanpa harus melalui Google Play. Yaps, sebuah hasil pencarian pun muncul ketika saya mengetik "instagram". Namun saya sangsi dengan aplikasi tersebut. Bayangkan saja, aplikasi tersebut sudah ada di database blapkmarket sejak 2 minggu yang lalu sedangkan instagram baru saja launching 5 jam.

Saya pun mengurungkan niat untuk mengunduhnya dan harus cukup menelan ludah melihat teman2 saya yang saya tahu mereka Android user mulai mentweet via Instagram. Oh ya, Instagram ini dapat diintegrasi dengan social media seperti facebook, twitter, foursquare, dan tumblr. Dengan gaya bicara yang cukup halus, saya bertanya tentang device yg dia gunakan. Jawabannya cukup membuat semangat: galaxy mini. Semangat saya bangkit lagi untuk menjelajah internet.

Akhirnya saya menemukan orang yang membahas instagram di xda-developers dan dia menyediakan file instalannya dalam akun dropboxnya. That's what I need :D. Setelah download dan install, finally.....
akhirnya punya juga akun instagram \m/. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam filter untuk mengolah foto dalam device kita atau yang baru diambil dengan camera. Filter-filternya cukup menarik bagi saya. Dan tak kalah menariknya, foto-foto tersebut bisa dishare dalam akun instagram kita, dan orang yang follow akun kita bisa memberi komentar atau like foto tersebut. Gampangnya, bayangkan anda punya sebuah akun yang merupakan gabungan dari facebook (untuk like dan comment), twitter (follow akun orang lain) dan instagram (it's all about photos, not statuses :D)

Saya belum sempat mengutak atik mainan baru ini. Maklum waktu itu jam kantor. Anyway here are some skrinsut:


lanjutan foto diatas
Bagi anda yang tidak bisa mendownload instagram dari android, ini link alternatifnya:
http://db.tt/MR5EjrVk


Useful link: Bagaimana saya membangun bisnis internet pertama saya

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng