Cara Mudah Menginstal Driver Printer Epson L110 di Arch Linux

Bagi saya sekarang, printer naik statusnya dari want menjadi need.
Mulai dari buat usaha istri, media belajar anak, hingga cetak beberapa template yang saya dapatkan dari internet.
Kebetulan sudah familiar dengan seri Epson yang sudah punya tangki infusnya waktu kerja di Semarang, akhirnya saya membeli seri L110.
Berhubung saya menggunakan Arch Linux sebagai OS utama, di sini saya akan membagikan cara (mudah) menginstal driver printer L110.
Kamu cukup membutuhkan paket driver dan antar mukanya saja kok.
Masuk ke laman https://aur.archlinux.org/, dan ketikkan L110 di pencarian:
Hasil pencarian akan menampilkan nama paket yang diperlukan:
Sekarang yang perlu kamu lakukan cuma menginstal paket tersebut dengan package manager (di sini saya menggunakan yay):


Langkah selanjutnya cukup menginstal antarmuka:


Nyalakan printer, hubungkan ke komputer, dan selesai:
Saya mencoba melakukan test print dan inilah hasilnya:



I'm now on Quora

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng