Gmail Tap, Reviving the Morse Code

Hai, saya menemukan satu fitur terbaru yang cukup menarik dari google ketika saya mau mengakses Gmail via computer. Produk baru ini dinamakan Gmail Tap, sebuah fitur pengetikan email hanya menggunakan 2 karakter: dot (.) dan dash (-). Bagi kamu yang pernah ikut pramuka, kamu pasti langsung tahu kalo ini yang dinamakan sandi morse. Yups, untuk menggunakan fitur ini kamu harus mengingat kembali daftar sandi morse. Salah satu tim pengembang Gmail Tap ini masih keturunan dari penemu sandi Morse. Awalnya saya bingung bagaimana caranya google mengembangkan aplikasi ini dan apa tujuannya. Namun ternyata setelah melihat videonya, teknologi ini akan benar - benar meningkatkan produktifitas kamu dalam mengetik email. Penasaran seperti apa videonya? Just check it out!

Gmail Tap ini hanya untuk smartphone dengan platform Android dan iOS. BB user, jangan merasa marah dan emosi dulu. Gmail Tap ini menggunakan touch screen, dan BB errr...kebanyakan masih menggunakan QWERTY fisik :p.
Melihat video tersebut, saya pun langsung tertarik dan menekan tombol "Download the app for your phone" Dan ternyata mendapat notifikasi bahwa fitur ini baru dilaunching besok tanggal 2 April. Mungkin biar gak dianggap kalo ini April Mop kali ya? Hehehe.

Can't wait this app for tomorrow. Saatnya buka buku saku pramuka belajar sandi morse lagi :D


Useful link: Bagaimana saya membangun bisnis internet pertama saya

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng