Gitu Aja Kok Repot?!

Gus Dur? Saya yakin itu yang ada di dalam benakmu saat membaca judul postingan ini. Dan memang benar, tulisan ini sengaja saya buat sebagai tribute untuk Gus Dur. Kalau kita pahami lebih mendalam, makna sebenarnya dari ucapan yang selalu identik dengan lawakan mantan presiden kita ini adalah: semua masalah selalu ada solusinya, jadi jangan pernah menganggapnya rumit. Simpel kan? Gitu aja kok repot?! :)


Dan quote ini jugalah yang memutuskan saya untuk memilih beliau sebagai pelengkap challenge yang saya terima saat memperdalam skill coding dari situs freeCodeCamp. Tantangan pertama setelah belajar dasar-dasar HTML adalah "menerapkannya" dengan membuat halaman tribute mengenai tokoh terkenal.

Kebanyakan peserta lainnya akan memilih tokoh yang lazim kita kenal, seperti Gandhi atau Elon Musk. Namun saya lebih memilih Gus Dur, karena quote beliau seperti pengingat bahwa saya pasti bisa menguasai coding skill, karena sudah ada solusinya.

Dan berikut hasil usaha pertama saya dalam menyelesaikan challenge tersebut, tribute to Gus Dur. Enjoy!




Lihat buku terbaru saya: Excel Simpel

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng