Internet Unlimited, Masih Berhargakah?

Bagi saya, internet itu sudah masuk kategori kebutuhan. Bahkan, kalau ditanya apa saja kebutuhan primer, saya akan jawab: Sandang, Pangan, Papan, Online :D. Itulah sebabnya, banyaknya kuota yang ditawarkan internet provider menjadi salah satu pertimbangan saya. Makin banyak, makin tertarik. Apalagi ada yang tak terbatas (unlimited).

Tapi ternyata "Ada Harga, Ada Rupa" berlaku. 100 ribu untuk kuota tak terbatas tapi koneksi disunat cukup menjengkelkan juga. Waktu yang terbuang dari klik link sampai loading page selesai masih bisa dipake untuk nyempetin ngopi-ngopi dulu atau ngobrol ngalor ngidul sama istri. Benar-benar membosankan (loadingnya lho ya, bukan karena ngobrol sama istrinya hehe).

Untungnya saya nemu ada yang jualan kartu internet dengan speed yang kenceng tapi kuota berlimpah (lumayan sekitar 80 Giga) yang harganya gak sampe 200 rb. Udah gitu, free BBM 2 tahun lagi. Waktu tes koneksi, speednya tembus 4 Mbps (kira-kira kalo download speednya bisa sampe 500 kbps). Bener - bener mantap gan! :D


Jadi, kalau ada yang minat modem CDMA saya (yang paket internetnya "unlimited"), saya jual deh. Udah gak minat lagi sama yang unlimited-unlimited. Kecuali kalo Internet Providernya yang pake fibre optic. Hehehe.

Cari jajanan nusantara yang enak dan murah? Mampir ke: SnackNusantara.Com

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng