Learning French the Easy Way


Dulu, ketika akan menghadapi tahun 2012, saya punya resolusi untuk mempelajari bahasa asing baru. Bahasa yang tentukan saat itu adalah Bahasa Perancis. Saya sempat mencari - cari referensi berupa pdf tentang cara belajar bahasa tersebut. Well, akhirnya 2012 berlalu dan saya hanya bisa mengucapkan bonjour :p. Yah memang sih di saat itu saya sedang memprioritaskan planning saya yang lain (get married) sehingga saya tidak terlalu ngotot tentang mempelajari French

Di tahun 2013 ini saya memulainya lagi, dan saya ingin melakukannya dengan efektif. Mulai dari hunting software dan sampai akhirnya mencari lewat aplikasi android. Pilihan terbaik saya untuk language-learning app ini adalah Duolingo. It's free, no-ads, and fun. Banyak pilihan bahasa: Perancis, Italia, Jerman, Portugis dan Spanyol.

Cara belajarnya dimulai dengan sign in via akun Facebook. Ada level - level yang harus diselesaikan mulai dari level yang sangat sederhana dan level berikutnya akan terbuka setelah menyelesaikan beberapa level. Sebenarnya saya lebih senang belajar via web di www.duolingo.com (menggunakan aplikasi ini harus secara online). Namun tetap menyenangkan juga bisa belajar on-the-go

Sepertinya penguasaan bahasa Perancis saya akan selesai dalam beberapa bulan ke depan :D


Mampir di rumah ane yang lain: YosefAndreas.Com

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng