Application Review : Wifi File Transfer

Satu lagi aplikasi android yang saya rasa sangat berguna yaitu Wifi File Transfer. Aplikasi ini memungkinkan transfer file dari smartphone android ke Laptop atau sebaliknya menggunakan koneksi wi-fi. Jadi anda tidak perlu lagi menggunakan kabel data atau susah - susah melepas micro sd untuk kemudian dimasukkan ke card reader. Itu cara yang sudah kuno sekali :p. Dengan aplikasi ini anda tidak perlu melakukan cara seperti itu, jalankan cara Wifi File Transfer dan semua beres.

Aplikasi ini tersedia di Google Play dan cara pengoperasiannya cukup mudah.Pastikan wifi laptop dan android anda aktif kemudian tekan tombol "start". Aplikasi akan berjalan dan menyediakan sebuah url untuk anda.
Setelah itu, buka browser favorit anda dan ketikkan url yang disediakan pada address bar. Browser akan menampilkan isi dari micro sd anda dalam tampilan web.
Kini anda bebas melakukan proses transfer file dari android ke laptop anda atau sebaliknya. Selain itu anda pun bisa mengatur file yang ada dalam micro sd anda, seperti rename, delete, copy, atau download ke laptop anda. Untuk melakukan transfer file dari laptop ke android anda, di menu sebelah kanan terdapat fitur untuk melakukan transfer tersebut. Cukup pilih file dan lakukan upload. Hanya saja, untuk versi free, transfer file dibatasi sampai 4 mb saja sedangkan pada versi pro tidak terbatas.

Useful link: Bagaimana saya membangun bisnis internet pertama saya

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng