WhatsApp for Linux

Setelah kembali beralih ke Linux, saya perlu memastikan bahwa aplikasi yang saya butuhkan juga tersedia di Linux. Salah satunya adalah WhatsApp.


Saat di depan laptop, saya lebih senang membaca pesan WA yang masuk dan membalasnya langsung tanpa harus mengalihkan perhatian saya untuk meraih iPhone dan memeriksanya. Ini benar-benar terasa memperlambat alur kerja saya. Sayangnya, di situs resmi WhatsApp, saya tidak menemukan unduhan untuk sistem operasi Linux.


Sebelumnya saya masih bisa mengatasi itu dengan mengunjungi WhatsApp versi web. Namun tetap saja, masih terasa kurang jika tidak mengakses secara langsung dari aplikasinya sendiri.

Iseng bertanya mbah Google, ternyata jawaban yang saya cari memang ada. Yang perlu saya lakukan adalah menginstall paket bernama whatsapp-desktop dari repo.

Singkat kata, buka aplikasi Terminal dan ketikkan:

yaourt -S whatsapp-desktop

Paket akan diunduh dan diinstal ke sistem. Dan berikut tampilan aplikasinya:


Langkah selanjutnya hanya cukup melakukan scan QR code dari aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel.


Selesai. Kini saya tidak perlu lagi menggunakan browser.


Kamu ingin mahir Excel namun dengan cara yang sederhana? Lihat buku saya Excel Simpel.

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng