Application Review : Desktop Notifications

Ada sebuah aplikasi menarik yang saya temukan saat browsing mencari - cari aplikasi android yang efektif. Aplikasi ini bernama Desktop Notifications. Cara kerjanya kurang lebih sebagai berikut: 
Bayangkan situasi dimana anda sedang mengakses internet lewat pc / laptop dan kemudian anda mendengar notifikasi dari android anda. Tanpa perlu mengecek hp anda, aplikasi ini akan menampilkannya di layar monitor anda. Menarik bukan?
Aplikasi ini berlaku bagi OS apapun yang anda pakai: Windows, OSX, Linux. Yang penting browser yang anda pakai yaitu Firefox atau Chrome, karena program ini juga memerlukan anda menginstall aplikasi ini ke dalam browser tersebut sebagai extension (add-on).
Langkah-langkah penggunaannya sebagai berikut:

1. Install aplikasi Desktop Notification dari Google Play.
2. Jalankan aplikasi tersebut, pilih sebagai berikut
 
 
3. Install Browser Extension pada chrome: http://tiny.cc/chromedesktop atau firefox: http://tiny.cc/firefoxdesktop
4. Masukkan code extension yang tertera dari smartphone anda ke dalam browser extension tadi. Di sini saya menggunakan firefox:
Dan it's all set-up. Setiap anda mendapat notification pada android anda maka notification itu akan muncul juga pada desktop anda. Tapi ingat, ini hanya berlaku ketika anda mengakses firefox / chrome dan internet android anda sedang aktif.

Selamat mencoba!


Useful link: Bagaimana saya membangun bisnis internet pertama saya

1 comment:

Monggo di-komeng