Menjadikan Wi-fi Laptop sebagai Hotspot

Selama ini ane selalu menggunakan android ane sebagai modem hotspot. Fasilitas wi-fi tethering cukup membantu ketika tidak ada koneksi wireless namun tetap ingin menggunakan laptop untuk internetan. Cukup mengaktifkan wi-fi tethering kemudian koneksikan laptop ke android.
Nah pertanyaan untuk sebaliknya, bisa gak android ane terkoneksi dengan laptop yang mempunyai koneksi internet? Jawabannya bisa! Iseng-iseng ane jalan-jalan di kaskus n ane nemu trit ini:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9232693
Trik yang sangat simpel, cukup mengetik command berikut di command prompt:

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid="efand hotspot" key=selamatdatang & netsh wlan start hostednetwork
ssid adalah nama koneksi hotspot dalam hal ini adalah "efand hotspot" sedangkan key adalah password untuk terkoneksi dengan wi-fi tersebut. lebih jelasnya cekidot:
 Setelah itu, nyalakan wi-fi pada android sehingga hotspot pada laptop akan terdeteksi.
lakukan koneksi, masukkan password sesuai key pada command prompt.
klik connect, dan......tada!
Anda tetap bisa browsing internet dari android dengan menggunakan koneksi internet pada laptop. untuk menghentikan koneksi hotspot dari laptop, ketikkan command berikut:
netsh wlan stop hostednetwork

Nah, selamat mencoba agan - agan semua :D

Useful link: Bagaimana saya membangun bisnis internet pertama saya

No comments:

Post a Comment

Monggo di-komeng